Agar Rezeki Di permudah Allah

Agar rezeki di permudah Allah


  1. Selalu Berusaha dengan sebaik-baiknya, baik sebagai pengusaha, pegawai, pengrajin, berdagang, dll.  Yang pada dasarnya dapat menghasilkan uang. Firman Allah : ” Dialah Allah yang menjadikan Bumi ini mudah bagi Kamu, maka berjalanlah disegala penjuru dan makanlah sebagian dari Rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya lah. kamu (kembali setelah ) dibangkitkan “. QS Al Mulk : 15
  2. BerTaqwa dalam arti menjalankan segala perintah Allah serta menjauhi segala larangan-NYA. Firman Allah : ” Dan barang siapa yang ber Taqwa pada Allah, maka baginya akan diberikan ialan keluar dan akan diberikan Rizqi yang datangnya tanpa disangka-sangka ”( QS Ath Tholaq : 2-3 ).
  3. Berbanyak-banyak membaca lstighfar. Yaitu memohon Ampunan kepada Allah SWT, atas segala dosa dan kesalahan. Firman Allah : ” Mohonlah Ampunan kepada Tuhanmu, sesungguhnya dia adalah Maha Pengampun, niscaya DIA akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anak mu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan pula sungai-sungai “. ( QS Nuh : 10-12).
  4. Bertawakal kepada Allah yaitu berserah diri dan  menyandarka segala urusan kepada Allah jua, seraya mohon pertolongan atas keberhasilan untuk memperoleh Rizqi yang lapang dan halal.
  5. Berdoa memohon dengan ber-zikir kerejekian, sebab Allah adalah Dzat yang Memberi Rizqi dan Kekuatan. Berdoa dengan mendekat pada Allah ( Ber Taqarub ).
  6. Bermurah Hati serta gemar meng-lnfaqkan sebagian dari harta bendanya kejalan Allah
  7. BerTahmid, yaitu membaca Al-Hamdulillah saat mendapatkan Rezeki atau mendapatkan sesuatu yang menggembirakan.  BerTahmid itu artinya, memuii dan bersyukur atas  pemberian Nikmat-NYA itu. Allah, akan selalu menambah Rizqi orang-orang yang bersyukur.(Al Mizan/Mei 2010)

artikel terkait:

12 Responses to Agar Rezeki Di permudah Allah

  1. karyadi says:

    somoga membawa berkah dan supaya doa mudah terkabulkan lebih apdol kita barengi dengan sedekah silakan klick keajaibanshadaqah.com/?id=karyadi untuk keajaiban dari berseqah

  2. karyadi says:

    amin moga lejeki melimpah kita barenggi dengan sadaqoh klick http://keajaibanshadaqah.com/?id=karyadi

  3. karyadi says:

    somoga membawa berkah dan supaya doa mudah terkabulkan lebih apdol kita barengi dengan sedekah silakan klick http://keajaibanshadaqah.com/?id=karyadi untuk keajaiban dari berseqah

  4. Ping-balik: Tips Menyusun Anggaran Belanja Ideal « pendidikan dan iptek

  5. Ping-balik: Keutamaan Bulan Ramadhan « pendidikan dan iptek

  6. Ping-balik: Cermat Belanja dengan Kartu Kredit « pendidikan dan iptek

  7. Amien Semoga Kita Semua Mendapat Siraman Rejeki dari ALLLAH SWT

  8. pakdeguh says:

    amiii…n . lam knal pak

  9. Ping-balik: Tertawa Baik Untuk Tubuh dan Pikiran « pendidikan dan iptek

Tinggalkan komentar