Menikmati Musik Tanpa Berisik Waktu Berkendara

Menikmati Musik Tanpa Berisik Waktu Berkendara

BETAPA nyaman mengendarai mobil sambil mendengarkan musik favorit tanpa terganggu suara dari luar. ltu bisa terjadi karena kabin terisolasi secara maksimal. Kondisi macam ini sudah pasti akan meningkatkan kenyamanan berkendara sekaligus meningkatkan konsentrasi Anda.

Sebenarnya bukan perkara sulit meredam suara berisik dari luar mobil. Apalagi biaya yang dibutuhkan cukup murah. Berikut ini caranya:

Lapisi dengan Peredam Suara

Untuk mengurangi suara masuk ke dalam mobil, Anda dapat melapisi seluruh bagian karpet dan pintu dengan peredam khusus yang terbuat dari karet. Bahan tersebut dapat mengurangi 15-25 persen, terutama suara dari bagian roda dan mesin, Anda dapat memasang karet peredam di toko onderdil. Pilihlah karet peredam yang berkualitas tinggi agar dapat mengisolasi suara secara optimal.

Semprot

Beberapa produk menawarkan bahan peredam yang disemprotkan ke seluruh mobil, mulai dari bagian mesin hingga pintu. Bahan tersebut bukan hanya dapat mengurangi suara tapi juga dapat mencegah karat pada body mobil Anda. Untuk rnenghasilkan penyemprotan yang prima, mobil harus didiamkan sekitar 2 hari setelah penyemprotan. Sebaiknya penyemprotan dilakukan bukan di musim hujan agar pengeringannya bisa maksimal.

Perhatikan Knalpot

Dengan menambah peredam berupa busa pada bagian dalam knalpot mobil, Anda dapat mengurangi suara dan juga getaran yang masuk ke dalam mobil, terutama ketika putaran mesin sedang tinggi. Lebih baik lagi jika Anda juga menambahkan karet di setiap dudukan di bagian knalpot Anda. Karet  ini berguna untuk mengurangi guncangan terutama saat melintasi permukaarr jalan yang tidak rata.

Pertebal Kaca Film

Dengan menggunakan kaca film yang tebal atau melapisi dua kaca film ternyata dapat mengurangi suara yang masuk ke dalam mobil Anda, meskipun efeknya tidak begitu signifikan.

Bersihkan AC

Rajin-rajinlah membersihkan AC mobil Anda secara rutin karena akan membuat kinerjanya jadi lebih halus dan hening, terutama pada saat masuknya kotoran ke blower AC. Hal ini tidak saja membuat suara tapi juga dapat mengurangi pendinginan serta memperpendek umur AC tersebut. (koran SM)

Artikel terkait :

3 Responses to Menikmati Musik Tanpa Berisik Waktu Berkendara

  1. Ping-balik: Melepas Penat Perjalanan dengan Perangkat Hiburan « pendidikan dan iptek

  2. Devo Avidianto P mengatakan:

    makasih ya infonya , salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: