Rekreasi Edukatif Bagi Anak

Mencari tempat berlibur, terutama bagi anak tidak bisa sembarang tempat dipilih. sebenarnya hampir semua tempat wisata sekarang ini tersedia fasilitas bagi anak-anak. mulai dari fasilitas untuk bermain hingga yang bersifat edukatif. Namun belum tentu tempat tersebut digemari anak.

Sebagian orang tua tentu akan memilihkan tempat yang sesuai kemampuan dan minat anak. Harapannya, si kecil akan senang dan nyaman saat bermain, tapi juga bisa memetik nilai pelajaran dari permainan dan objek yang tersaji.

berbagai fasilitas rekreasi di objek wisata banyak yang berorientasi pendidikan bagi anak. wahana edukatif ini akan membantu orang tua dalam memberikan pembelajaran informasi. meski demikian, perlu diperhatikan jenis kegiatan yang sesuai dengan usia dan kemampuan.

Sebab, inti kegiatan ini adalah rekreasi, sehingga proses pembelajaran jangan sampai membebani anak. Maka sebelum memutuskan untuk berwisata, tidak ada salahnya bila kita memperhatikan beberapa hal, antara lain menentukan lokaasi.

ini penting, sebab sebelum melangkah, kita perlu mengetahui hendak kemana objek pariwisata yang hendak dikunjungi. Kalau tidak, kita hanya akanmelakukan pemborosan biaya, waktu, dan tenaga.

Lebih penting lagi, tempat tersebut memberikan jaminan keamanan dan fasilitas permainan lengkap. sebab bagi si kecil, kreativitas akan lebih muncul jika lingkungan aman. Jika tidak aman akan membuat kita, orang tua memberikan banyak larangan yang dapat menghambat proses kreativitas.

Perhatikan juga kebersihannya. Lokasi bersih akan memberikan kenyamanan dalam berativitas. ini juga akan meminimalisasi resiko gangguan kesehatan. Berwisata juga mempertimbangkan letak dan jarak. sebaiknya pilihlah tempat yang tidak terlalu jauh. hal ini untuk menghndari kejenuhan dalam perjalanan.

Tapi kalau memang ingin bepergian ke luar kota, pastikan mempunyai waktu libur panjang. sehingga bisa menginap di sekitar tempat wisata. (Koran SM)

Artikel terkait :

3 Responses to Rekreasi Edukatif Bagi Anak

  1. Ping-balik: Tips Memotret Ekpresi Bayi « pendidikan dan iptek

  2. Ping-balik: Agar Anak Tumbuh Optimal « pendidikan dan iptek

  3. Ping-balik: Cara Menghitung Jumlah Kalori yang Dibutuhkan Anak « pendidikan dan iptek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: