Aktivitas Pererat hubungan Ayah dan Anak

Ikatan emosional antara ayah dan anak, ditentukan salah satunya oleh interaksi antara ayah dan anak itu sendiri. Interaksi yang baik antara ayah dan anak akan semakin mempererat hubungan keduanya.

Untuk mewujudkan hal itu, saatnya dads mengajak anak menikmati waktu berdua dengan aktivitas yang menyenangkan.

Berikut aktivitas seru yang bisa dads lakukan berdua bersama anak, seperti dikutip Askmen.

Bersepeda

Kejutkan anak dengan sepeda baru yang Anda letakkan di halaman belakang. Mata anak akan berbinar dan berteriak kegirangan melihatnya. Lanjutkan dengan bersepeda berdua mengelilingi perkarangan rumah. Bisa dibilang, Anda telah membuat hari liburnya bermakna.

Pasang track mobil balap mini

Satu lagi aktivitas seru bersama anak ialah pergi berbelanja di toko mainan terdekat dan membeli seperangkat mainan mobil balap mini. Di rumah, ajak anak memasang track balap berdua. Biarkan dia  berkreasi sendiri dengan stiker yang akan dipasangnya di badan mobil. Lalu, mainkan!

Beli teleskop dan mengamati bintang

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain bermain sambil belajar. Sambil mengamati bintang di malam hari, ajak anak diskusi mengenai nama-nama planet.

Memancing dan dirikan tenda

Perlihatkan padanya kesenangan memancing, lanjutkan dengan menyantap hasil tangkapan. Menjelang sore, dirikan tenda dan nikmati pengalaman menakjubkan berdua.

Sumber : http://lifestyle.okezone.com

artikel terkait